Jumat, 18 April 2008

KASIH ITU "TIDAK CEMBURU"



Kasih tidak berkata," Jika aku tidak dapat memiliki apa yang aku inginkan, maka akupun tidak ingin engkau mendapatkannya."

Sebaliknya, kasih sejati berkata,"Aku turut gembira sekalipun aku tidak pernah meraih prestasi, penghargaan, dan kesenangan hidup yang sedang kamu nikmati. Aku tidak dapat berharap lebih untuk diriku sendiri apabila aku hanya berharap sedikit untukmu."

Sifat kasih yang "tidak cemburu" membentur kita dimanapun kita berada.

1. Sudah berapa kali anda diabaikan untuk kenaikan pangkat, sedangkan
teman atau partner anda dengan mudahnya naik pangkat?
2. Sudah berapa kali anda tidak dihiraukan saat sudah berusaha keras untuk
meraih keberhasilan?
3. Sudah berapa seringkah kita melihat kesuksesan orang lain sementara kita
harus berjuang keras untuk memperolehnya?

sifat cemburu ini memang sangat mengekang erat manusia, terlihat bagaimana bahkan murid - murid Yesus pun berulang kali bertengkar tentang siapa yang layak mendapat tempat terhormat di antara mereka.

Tidak ada seorangpun mengatakan bahwa di dunia yang tidak adil ini, mengasihi orang lain tanpa rasa cemburu disertai kesabaran dan kebaikan adalah hal yang mudah.

Kitab Suci tidak mengatakan bahwa kita harus mampu menghadapi PHK tanpa rasa kecewa atau keretakan suatu hubungan tanpa rasa sakit.

Tetapi, apabila kita memiliki kasih sejati, maka penderitaan kita bukanlah suatu alasan untuk merasa iri melihat orang lain yang keadaannya lebih dari kita.

"Kita dapat terus mengasihi, sekalipun kita merasa kehilangan, jika kita menyandarkan iman, harapan dan kepercayaan pada ALLAH Sang Pemberi."

Question:
Bagaimana kita dapat mengasihi dengan rahmat seperti itu?
Answer:
Hanya dengan kemampuan yang diberikan Roh Kristus.

Rahasia untuk memiliki kelapangan hati dalam menghadapi kekecewaan adalah dengan memiliki keyakinan penuh dalam ALLAH Sang Pemberi yang juga Gembala dan Bapa kita.

Kekecewaan akan selalu berusaha melemahkan kita, tetapi dengan itu iman dan kasih kita akan teruji dan akan murni seperti emas 24 Karat.

Tuhan memberkati!!

Tidak ada komentar: